Sambal Acan Raja Banjar, Sambal Asli Banjar Yang Nikmat

13.25 Mahriansyah 0 Comments



Puasa - puasa hari ini gue bakalan membahas mengenai salah satu sambal yang menurut gue enak banget, sambal ini pedasnya minta ampun tapi nikmat. sambal itu adalah SAMBAL ACAN RAJA BANJAR. Sambal Acan sendiri adalah sambal yang sudah tidak asing lagi dikehidupan sehari - hari masyarakat banjar, bagi orang banjar kayak gue tiada hari tanpa makan pakai sambal karena tidak lengkap rasanya kalau makan tanpa sambal, nah sekarang gue bakalan ulas tentang betapa enak nya sambal acan raja banjar. CEKIDOT

Sambal Acan Raja Banjar adalah salah satu olahan sambal acan yang diproduksi oleh Bang Aulia, Sambal Acan Raja Banjar pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada tahun 2014, Resep pembuatan Sambal ARB sendiri adalah berasal dari resep turun temurun keluarga Bang Aulia sehingga rasa yang dihasilkan sangat cocok untuk lidah orang banjar dan bahkan juga banyak disukai oleh orang - orang selain orang banjar. Pada awal mula diproduksi sambal acan raja banjar dijual kepada teman - teman Bang Aulia terlebih dahulu dan pada tahun yang sama Bang Aulia memulai untuk membuka Reseller untuk penjualan produk sambalnya.

1 Tahun kemudian tepatnya pada tahun 2015 Sambal ARB menjadi perbincangan masyarakat banjar sehingga orang - orang banyak mengenal sambal ARB dan pastinya berdampak pada peningkatan penjualan sambal ARB, Orang - orang Banjar membawa sambal ARB sebagai bekal mereka jika mereka bepergian keluar kota karena kayak yang gue bilang tadi bahwa tiada hari tanpa sambal bagi orang banjar. waktupun terus berlalu perkembangan sambal ARB mengalami naik dan turun dan sampai pada akhir nya pada bulan februari 2016 Bang Aulia membuka Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar.




Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar menyediakan menu masakan - masakan Banjar seperti Mandai, Ubaran Iwak (Ikan), Sayur Bening dan masakan banjar lainnya. Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar beralamat di Jl. RE Martadinata Banjarmasin (Samping Kantor Walikota Banjarmasin), Kisaran harga dari masakan - masakan rumah makan sambal ARB mulai dari Rp.16.000. Dengan menu yang beragam dan cita rasa yang nikmat maka dalam waktu singkat rumah makan sambal ARB menjadi primadona masyarakat kota banjarmasin untuk menikmati masakan - masakan banjar terutama para pegawai di lingkup kota banjarmasin.

Gue pribadi sering banget makan di Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar dan menu yang paling sering gue pesan adalah Ayam Bakar dan Mandai karena dua masakan itu adalah makanan favorit gue, Sambal ARB juga memiliki banyak varian rasa diantara nya adalah limau, mangga, ramania dll yang pastinya memberikan rasa yang berbeda dengan sambal - sambal lainnya. Pokoknya kalau lopada ke Banjarmasin gue sangat merekomendasikan lo buat mampir ke Rumah Sambal Acan Raja Banjar untuk mencoba nikmatnya masakan banjar dan tentunya mencoba Sambal Acan Raja Banjar (Jangan supanlah batambah). 

0 komentar: