SUKSES vs RISIKO

21.56 Mahriansyah 0 Comments



Malam ini gue bakalan cerita mengenai SUKSES vs RISIKO menurut apa yang gue alamin sendiri, jadi gue saranin saat lo mau mulai baca tulisan ini dan lo banyak menemukan hal yang tidak sesuai harapan lo gue mohon maaf karena gue baru hidup 20 tahun didunia ini dan juga gue belum sukses yang artinya pengalaman gue masih ga ada apa - apa nya.

allright, gue bakal mengawali tulisan ini dengan mendefiniskan kata 'SUKSES' versi gue sendiri, jadi menurut gue sukses itu adalah suatu pencapaian yang bakalan lo dapatkan kalau lo berani mengambil risiko dan berhasil menjadikan risiko itu sebagai pintu gerbang untuk masuk ke dalam kesuksesan, nah dari definisi versi gue tadi mungkin lo ada yang sependapat tapi juga pasti banyak yang tidak sependapat, ya menurut gue perbedaan pendapat itu artinya yang baca tulisan gue ini juga mikir jadi lo punya pendapat sendiri mengenai definisi sukses. 

selanjutnya gue bakalan mendefinisikan kata 'RISIKO' , tapi kali ini gue bakalan mengutip definisi dari mbah kakung wikipedia, menurut wikipedia risiko adalah bahayaakibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang. Dalam bidang asuransi,risiko dapat diartikan sebagai suatu keadaan ketidakpastian, di mana jika terjadi suatu keadaan yang tidak dikehendaki dapat menimbulkan suatu kerugian (https://id.wikipedia.org/wiki/Risiko). 

dari kedua definisi tadi lo pasti sudah dapat melihat keterkaitan yang erat antara sukses dengan risiko, memang kata sukses tidak bisa dipisahkan dengan kata risiko namun juga kata sukses tidak bisa disandingkan dengan kata risiko. saat seseorang memutuskan untuk memulai suatu hal pastinya dia berharap untuk sukses dan banyak yang tidak memikirkan resiko yang mereka hadapi namun ada juga yang memikirkan risiko sampai - sampai dia tidak berani untuk memulai hal itu. jadi menurut gue untuk sukses lo harus bisa mengalahkan risiko, yang gue maksud mengalahkan risiko disini adalah lo bisa membuat yakin diri lo untuk berani memulai sesuatu dan berani mengambil risiko dari apa yang lo lakukan.

dulu gue banyak memiliki ide - ide untuk melakukan sesuatu yang jika dilakukan saat itu bisa saja sekarang gue sudah sukses, namun saat itu gue banyak memikirkan risiko, risiko dan risiko sehingga semua ide gue ga ada yang terlaksana satupun namun saat ini gue sudah berani untuk memulai sebuah project bersama teman gue, memang kalau dipikirkan risiko yang gua bakal hadapi dalam project gue ini sangatlah tinggi namun gue ingin out the box karena gue beranggapan jika selamanya gue memikirkan risiko maka tidak akan ada habisnya dan gue ga bakalan bisa sukses. untuk mengakhiri tulisan gue ini gue bakalan menantang lo semua untuk berani mengambil risiko terhadap apa yang bakalan lo lakukan !! karena kalo lo ga berani mengambil risiko maka jangan berharap KESUKSESAN akan lo raih.

0 komentar: