4 Marketplace Online yang bisa membuat Anda menjadi Jutawan

17.25 Mahriansyah 3 Comments




Pada tahun 2016 perkembangan e-commerce di Indonesia meningkat sangat signifikan, banyak bermunculan berbagai macam e-commerce terutama e-commerce marketplace, oleh karena itu pada tulisan gue kali ini bakalan membahas mengenai marketplace online yang bisa membuat lo jadi seorang jutawan.

Penasaran ?

Langsung saja kita akan mengulas 4 marketplace yang akan membuat lo jadi seorang jutawan jika berjualan di marketplace tersebut.

#1 BUKALAPAK.COM


Saat ini Bukalapak merupakan Marketplace Online Peringkat Wahid di Indonesia dengan jumlah member 7 Juta orang dan pengunjung per hari mencapai 2 juta orang serta 800 ribu lapak yang berjualan di Bukalapak.

Bisa dibayangkan jika Bukalapak diibaratkan sebuah Mall yang dikunjungi oleh 2 juta orang setiap hari nya maka setiap orang yang berjualan di Mall tersebut akan berkesempatan untuk mendapat penjualan yang tinggi.

Oleh karena itu tidak berlebihan memang jika siapapun yang berjualan dengan serius di bukalapak akan menjadi seorang jutawan bahkan miliarder bukan ?

Untuk memiliki akun di Bukalapak pun sangatlah mudah, cukup dengan mempunyai email lo bisa membuat akun Bukalapak. setelah memiliki akun lo tinggal mengupload produk yang ingin lo jual dan mencantumkan harga beserta deksripsi barang yang akan lo jual.

Selain itu Bukalapak juga memiliki komunitas yang tersebar diiberbagai kota di Indonesia sehingga memungkinkan untuk saling sharing antar pelapak baik mengenai cara berjualan dibukalapak maupun mengenai hal lainnya.

Didirikan pada awal tahun 2010 sebagai salah satu Marketplace karya anak bangsa, Bukalapak sudah bertransformasi menjadi Startup paling bernilai di Indonesia.

#2 TOKOPEDIA.COM




Berdiri pada awal 2009, Tokopedia berkembang pesat menjadi salah satu Marketplace Online terbesar di Indonesia. William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia mengatakan saat ini Tokopedia memiliki 3,2 Juta produk yang aktif dijual oleh para penjual melalui Tokopedia.

Dengan jumlah pertumbuhan sebesar 30% setiap bulan maka tidak heran jika 2,2 juta produk terjual setiap bulannya melalui Tokopedia.

Oleh karena itu jika lo berjualan di Tokopedia dengan serius dan fokus maka bukan suatu yang mustahil lo bakal jadi Jutawan.

Tokopedia saat ini juga terus melakukan berbagai pembaruan dan peningkatan aplikasi maupun website dengan menggunakan dana investasi sebesar USD 100 Juta (Rp. 1,2 Trilliun) dari Softbank Internet and Media Inc dan sequoia Capital.

Menggunakan Tokopedia sebagai media untuk berjualan juga sangat gampang, lo cuman perlu membuat akun Tokopedia dengan menggunakan email dan tinggal membuat toko setelah login serta mengupload foto produk yang akan lo jual.

#3 ELEVENIA.CO.ID




Elevenia merupakan Marketplace termuda diantara Bukalapak dan Tokopedia, namun pertumbuhan dari elevenia tidak bisa dipandang sebelah mata karena mencatat pertumbuhan yang sangat besar ditahun pertamanya.

Elevenia didirikan pada awal tahun 2014 perusahaan hasil joint venture antara PT. XL Axiata dan SK Planet asal Korea Selatan ini memiliki 2 juta produk aktif dengan 8000 transaksi setiap harinya.

Tidak menutup kemungkinan juga bagi lo yang menjual produk lo di elevenia dengan serius lo bakal jadi seorang jutawan.

Namun ada sedikit perbedaan antara elevenia dengan Bukalapak dan Tokopedia, perbedaannya, elevenia mengambil komisi dari setiap transaksi para user nya, informasi lebih lengkap klik disini

#4 BLANJA.COM



Blanja.com adalah salah satu Startup Joint Venture antara PT. Telkom Indonesia dengan eBay, meski baru berdiri blanja sangat berpotensi untuk bisa bersaing dengan marketplace lain di Indonesia.

Blanja.com diluncurkan pada Desember 2014, berawal dari 600 Penjual, saat ini Blanja memiliki lebih dari 1 juta Produk di dalam websitenya.

Blanja.com juga sangat berpotensi untuk membuat para penjualnya jadi seorang Jutawan.


Berikut tadi gue paparkan 4 Marketplace yang bisa bikin lo jadi jutawan, namun semua itu tergantung pada usaha dan fokus dari masing - masing penjual.

Share jika postingan ini bermanfaat!







3 komentar:

  1. Thanks artikelnya mas bro Warbiyasah! Khusus untuk BukaLapak kalau mau daftar bisa langsung ke http://bit.ly/registerbukalapak
    Kami di Banjarmasin juga punya komunitas BukaLapak tempat berbagi ilmu bisnis online di BukaLapak

    BalasHapus
  2. Thanks artikelnya mas bro Warbiyasah! Khusus untuk BukaLapak kalau mau daftar bisa langsung ke http://bit.ly/registerbukalapak
    Kami di Banjarmasin juga punya komunitas BukaLapak tempat berbagi ilmu bisnis online di BukaLapak

    BalasHapus
  3. Siap Bang, Sukses Jualan di Marketplace nya :)

    BalasHapus