Cara Upload Produk Langsung Banyak di Bukalapak, Hanya untuk yang Serius Belajar!

22.09 Mahriansyah 11 Comments




Happy Weekend,
Baiklah kali ini gue pengen berbagi tips nih buat kalian para Pelapak di Bukalapak, Kalian pasti sering kewalahan kan saat mengupload produk kalian ke Bukalapak karena kalian harus masukin satu - satu produk yang mau kalian upload, tapi mulai sekarang kalian ga usah khawatir karena gue bakal berbagi tips mengenai Cara Upload Produk Langsung Banyak di Bukalapak. Penasarankan gimana cara nya ? Langsung saja !

Pertama - tama yang harus kalian siapkan untuk Upload Produk Langsung Banyak di Bukalapak adalah File Format CSV, apa itu File Format CSV silahkan klik disini . nah setelah kalian mengetahui apa itu file format CSV kalian bisa mendapatkan file CSV lewat Bukalapak Desktop. Caranya kalian tinggal Buka https://www.bukalapak.com/ setelah itu akan gue jelaskan step by step !

Step 1

--- Step 1
Setelah kalian membuka Website https://www.bukalapak.com/ silahkan kalian klik ikon kamera pada laman Bukalapak Seperti yang dilingkari hitam!

Step 2
--- Step 2
Lalu setelah kalian klik ikon kamera seperti pada gambar step 1 maka akan muncul laman seperti pada gambar step 2 dan silahkan kalian klik lagi tulisan yang gue lingkarin hitam pada gambar step 2.

Step 3
--- Step 3
Setelah kalian klik tulisan yang dilingkaran hitam gambar step 2 maka akan muncul laman seperti gambar step 3 dan pada laman kali ini kalian tinggal pilih kalian mau download File CSV untuk Kategori apa, kalo gue kali ini akan mendownload File CSV untuk Kategori Kaos sebagai contoh.

Step 4
--- Step 4
Seperti yang gue bilang pada step 3 gue bakal download File CSV untuk kategori Kaos dan bisa dilihat pada gambar step 4 untuk mendownload file CSV kalian klik tanda download seperti yang gue lingkarin (D) di gambar step 4. nah setelah kalian selesai download silahkan buka file CSV nya menggunakan Microsoft Excel.

Step 5
 --- Step 5
Nah setelah kalian buka file CSV tadi maka akan muncul seperti pada gambar step 5 dan jangan sampai kalian rename nama file yang gue lingkarin merah pada step 5 karena itu sudah aturan sistem dari Bukalapak, dan yang paling penting kalian juga jangan sampai mengganti atau merubah format header pada row 1 yang gue lingkarin hitam di gambar step 5. dan untuk row 2 pada gambar step 5 itu adalah contoh cara pengisian yang benar dan jangan sama sekali merubah format ukuran pada size karena itu akan mengakibatkan upload produk kalian gagal dan setelah itu semua kalian taati maka kalian tinggal mengisi sesuai header yang ada pada file format CSV.

Step 6
--- Step 6
Lalu setelah kalian selesai mengisi penampakannya akan sama seperti pada gambar step 6 dan setelah selesai maka silahkan kalian save dan yang perlu diingat jangan sampai kalian mengubah nama fle CSV yang sudah kalian download tadi!!

Step 7

--- Step 7
Langkah berikut nya setelah kalian save maka kalian silahkan kembali ke https://www.bukalapak.com/products/multiple_upload lalu upload produk kalian dengan mengklik pada tombol seperti pada gambar step 7 yang dilingkari dan klik simpan. Maka barang kalian akan diverifikasi oleh Bukalapak dan setelah beberapa menit silahkan cek email kalian (email akun bukalapak) untuk mengetahui apakah produk kalian berhasil diverifikasi atau tidak.

Step 8
--- Step 8
Jika barang kalian berhasil diverifikasi maka kalian akan mendapatkan email seperti pada gambar step 8 dan kalian tinggal verifikasi sendiri barang kalian untuk mengecek kembali apakah kalian ada kekeliruan dalam penginputan data atau tidak.

Step 9
--- Step 9
Lalu apabila kalian sudah klik verifikasi barang seperti pada gambar step 8 maka kalian tinggal lakukan verifikasi satu persatu barang kalian untuk memastikan tidak ada kekeliruan dan jika kalian sudah merasa yakin tidak ada kekeliruan maka silahkan langsung klik terbitkan semua dan dalam waktu singkat BOOOOOOMMMMMM maka semua produk kalian sudah terupload,

Gimana gampang banget kan buat Upload Produk Langsung Banyak di Bukalapak ? 

Sekarang kalian tidak perlu lagi membuang - buang waktu untuk mengupload satu persatu barang kalian di Bukalapak.

Nah, Demikian tadi tips yang gue tulis kali ini jika masih ada yang kurang paham atau ada kekurangan dalam penjelasan gue diatas kalian bisa tanyakan langsung ke gue melalui komen atau bisa Chat ke BL gue lewat https://www.bukalapak.com/mahriansyah .

Gue tunggu ya pertanyaan kalian, dan jika kalian merasa tulisan gue kali ini bermanfaat maka silahkan SHARE di sosial media kalian biar lebih banyak lagi Pelapak yang mengetahui fitur ini.

Oh iya gue juga bakalan bikin tips ini pada format video biar lebih mudah dipahami dan bakal gue upload di Chanel Youtube gue, so tunggui aja ya yang pasti dalam bulan ini juga kok :)

Terimakasih.



11 komentar:

  1. perlahan mau nyoba jualan online lagi, thanks atas pencerahan tulisannya

    BalasHapus
  2. Mantap gan, Jualan Online sangat menjanjikan jika ditekuni, sama-sama gan semoga sukses

    BalasHapus
  3. Ajib ente emang pelapak Josss bro...

    BalasHapus
  4. Ajib ente emang pelapak Josss bro...

    BalasHapus
  5. file csv yang saya dapat kok semua tulisan header di kolom A1 om,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan,ane juga gitu... cara ngatasinnya gmana ya ?

      Hapus
  6. cara membuat URL gambarnya gimana???

    BalasHapus
  7. kok ane gk bisa upload gambar ya gan? apa sinyal kartu juga mempengaruhi?

    BalasHapus
  8. mas unduh csv nya kok sulit bgt ya. prosessing trus. pengaruh sinyal atau versi excel yg beda? laptop masih pake excel 2007. ktika klik unduh kluar excel starting 2010. tp lama trus prosesing trus ga kluar format excel not
    mohon penjelasan om.
    email saya mularto@gmail.com

    thx om

    BalasHapus