Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 - Novel Sang Penakluk Perempuan

13.49 Mahriansyah 3 Comments



" CINTA SEJATI ADALAH KENYAMANAN, KEPERCAYAAN DAN DUKUNGAN. KALAU KAMU TIDAK SETUJU, AKU TIDAK PEDULI." (DILAN 1990)

Mungkin bagi sebagian laki - laki membaca novel adalah hal yang tidak akan mereka lakukan, karena membaca novel indentik dengan perempuan. Gue adalah salah satu orang yang beranggapan seperti itu karena walaupun gue suka membaca buku tapi tidak untuk membaca novel, bahkan untuk membaca novel ditempat umum menurut gue memalukan.

Hingga pada suatu hari ada satu novel yang membuat gue penasaran ingin membacanya, novel tersebut sangat viral dikalangan perempuan karena setiap perempuan yang membaca novel ini akan BAPER, ya BAPER a.k.a BAwa PERasaan. Akhirnya gue pun memberanikan untuk meminjam novel ini kepada salah satu teman gue karena gue tetap beranggapan bahwa membeli novel adalah hanya dilakukan perempuan.

Novel ini adalah Novel pertama yang gue baca seumur hidup gue dan saat membacanya pun gue hanya berdiam diri didalam kamar karena gue malu keliatan orang saat membaca sebuah novel, saat pertama kali melihat novel ini gue sendiri gak yakin gue akan cocok dengan novelnya secara novel ini adalah novel percintaan yang sangat bertolak belakang dengan kepribadian gue yang sangat - sangat acuh dengan urusan cinta bahkan tidak gue bukan orang yang sangat - sangat tidak romantis.

Tapi apa kalian tau ? gue selesai membaca novel ini dalam waktu cuman 4 Jam saja, mau tau kenapa gue bisa menyelesaikan novel ini hanya dalam satu hari sedangkan gue adalah bukan orang yang suka membaca novel ?

Inilah kisahnya...

Novel Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 adalah Novel Karya Pidi Baiq, Novel ini bercerita mengenai kisah pertemuan antara seorang laki - laki anggota geng motor dengan perempuan pindahan dari jakarta yang cantik.

Cover Novel Dilan, dia adalah Dilanku Tahun 1990 
Novel satu ini menurut gue adalah salah satu novel percintaan yang sangat menarik dan jalan ceritanya susah ditebak walaupun gue belum pernah membaca novel percintaan sebelumnya, setiap bagian cerita didalam novel ini memberikan poin - poin yang sangat menusuk dan jenaka bagi siapapun pembacanya, alhasil saat membaca novel ini gue sering ketawa sendiri.

Pada Tulisan kali ini gue gak akan membocorkan isi dari novelnya karena gue sangat menghargai sang penulis, so bagi kalian yang ingin tahu ceritanya silahkan beli atau pinjam keteman kalian yang sudah punya seperti gue.

Pada Novel Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 banyak sekali kata - kata dilan yang akan membuat setiap perempuan yang membaca berharap menjadi milea didalam novel itu, dengan kemampuan dilan untuk menaklukan hati setiap perempuan melalui kata - katanya maka tidak salah kalau gue menyebut novel ini sebagai sang penakluk perempuan.

"Milea, Kamu Cantik, tapi aku belum mencintaimu, Enggak tahu kalau Sore. Tunggu Aja" (Dilan 1990)

"Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya, orang itu akan hilang"     (Dilan 1990)

Perempuan mana yang tidak akan BAPER saat mendapat kata - kata seperti diatas, yah mungkin Dilan adalah laki - laki yang mampu membuat setiap perempuan terhipnotis dengan kata - katanya, yah meskipun gue tidak bisa seromantis dilan yang paling penting gue bisa setia dengan satu perempuan dan itu yang terpenting *curhat.

Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 adalah Seri Pertama Novel Dilan Karya Pidi Baiq, masih ada Dua Seri Novel lagi sebagai kelanjutan dari Seri Pertama ini dan mungkin nanti gue juga akan menulis tentang kedua serinya di Blog gue, so tungguin aja ya!


Seri Kedua
Seri Ketiga



3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Great novel! Yap bener banget. Novel ini berhasil menghipnotis setiap pembacanya. Cerita yang dikisahkan membuat setiap pembacanya (perempuan) senyum-senyum dan tertawa. Memang ceritanya gak jauh-jauh seperti kehidupan remaja kayak di ftv-ftv tetapi ada sesuatu yang berbeda dari novel ini, yaitu karakter Dilan yang membuat Milea adalah perempuan yang sangat istimewa dan sangat diinginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Pidi Baiq memang sukses membuat semua pembaca novelnya penasaran siapa sebenarnya sosok Dilan.
      .
      Ciee yang pengen jadi Milea tapi gak kesampaian, haha

      Hapus