Skandal Senior dan Junior dalam Organisasi Kampus

10.21 Mahriansyah 0 Comments




Kampus adalah tempat dimana banyak orang berkumpul bersama – sama untuk mendapat sebuah gelar dibelakang nama, kampus juga tempat untuk belajar hidup bermasyarakat dalam lingkup yang lebih kecil dan kampus adalah tempat dimana kadang dua insan bertemu serta saling mengikrarkan janji untuk saling bersama.
Berada dikampus memang begitu mengasyikan bagi sebagian orang karena dikampus kita bisa bertemu dengan orang – orang yang sevisi dan semisi dengan kita, namun juga ada sebagian orang lagi yang tidak suka berlama – lama dikampus karena lebih senang dengan kehidupannya diluar kampus.

Sebagian orang yang memilih menghabiskan waktunya dikampus biasa disebut dengan nama aktivis kampus yang memiliki segudang aktivitas dan kegiatan untuk menjalankan roda organisasi kampus baik Badan Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Nah kehidupan di dalam organisasi kampus ini bukan tanpa cobaan sebagaimana hidup bermasyarakat lainnya. Banyak sekali dinamika kehidupan yang terjadi dilingkungan kampus baik itu masalah pertemanan, persahabatan, pertengkaran hingga yang paling membuat betah dikampus yaitu percintaan. Namun kadang juga percintaan dilingkungan kampus seperti jamur dimusim hujan kadang membahagiakan dan kadang menyakitkan dan tidak jarang ini menjadi skandal dalam organisasi kampus.

Pada kehidupan kampus dewasa ini masih mengadopsi sistem senior dan Junior yang mana tahun angkatan masuk di kampus sebagai penandanya. Terkadang bagi seorang senior masa – masa orientasi siswa baru merupakan masa yang sangat dinantikan karena pada momen itu para senior bisa menunjukan diri mereka kepada para junior baik untuk menginspirasi hingga mencari perhatian junior.

Bagi seorang mahasiswa baru sebagai junior tentu sedang bahagia-bahagianya karena mereka sudah melepaskan status siswa mereka dan memangku status baru sebagai mahasiswa. Pada masa ini junior-junior biasanya akan mencari jati diri mereka didunia kampus dengan mengikuti kegiatan – kegiatan organisasi dengan dibimbing oleh para senior. Pada masa – masa ini senior banyak memberikan bimbingan kepada juniornya maka akan sangat wajar jika akan muncul rasa antara senior dan junior karena seringnya mereka bertemu dan disinilah awal mula dari skandal itu.

Bagi para senior memberikan bimbingan kepada juniornya merupakan hal yang menyenangkan tapi tidak bisa dipungkiri kadang pada masa ini juga menjadi ajang untuk memikat hati junior. Tidak jarang senior dan junior akhirnya menjadi sepasang kekasih. Memang tidak salah karena perasaan saling suka bisa muncul kapan saja dan dimana saja namun biasanya pada saat senior itu memiliki pasangan juniornya maka wibawa dan profesionalitas senior itu akan dipertaruhkan, jika tidak pandai menjaga maka bisa dipastikan nama baik senior atau junior itu akan rusak dikarenakan skandal didalam organisasi. Apalagi jika senior tersebut sudah pernah menjalin kasih dengan junior sebelumnya yang pasti hal itu akan sangat menyakiti perasaan dan disebabkan karena itu kadang organisasi tersebut akan kehilangan kader – kader terbaiknya diakibatkan oleh skandal yang namanya CINTA. Tidak mungkin seseorang bisa bertahan melihat senior yang dulu sangat dikaguminya dan pernah dimilikinya sekarang sedang menjalin kasih kembali dengan orang lain karena itu sungguh menyakitkan. 


Maka dari itu sebagai senior harus bisa memilih harus mempertahankan wibawa atau menjaga perasaan dan bisa memisahkan antara urusan pribadi dengan urusan organisasi.

0 komentar: