Cara Aman Belanja Online di Bukalapak

13.49 Mahriansyah 0 Comments



Belanja online sekarang sudah sangat mudah, pastinya hal itu disebabkan karena kemajua dunia internet di Indonesia. Hal itupun didukung oleh bermunculannya tempat - tempat untuk belanja online mulai dari di Instagram, Facebook hingga marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya.

Namun walaupun belanja online sudah sangat mudah saat ini masih ada saja orang - orang yang takut untuk belanja online karena berbagai hal mulai dari takut ditipu hingga takut barang yang sampai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Apakah kalian juga salah satu yang takut belanja online ? Pastinya iya kan ? karena jika kalian tidak takut mana mungkin kalian mencari cara untuk aman belanja online. Tapi tidak usah malu kalau kalian takut belanja online karena hal itu tidak jelek kok, malahan apa yang kalian lakukan sudah benar dengan mencari cara aman belanja online. Ya kan.

So, gue bakal membantu memberikan tips buat kalian yang masih takut belanja online dengan memberikan ulasan mengenai cara aman belanja online di bukalapak, tapi kalian pasti bertanya kenapa sih bukalapak ? baik gue akan menjawab. Itu karena gue sering banget belanja online lewat bukalapak maka dari itu gue berani untuk memberi tips.

Langsung saja begini cara aman belanja online di Bukalapak :

Langkah Pertama, Buka situs Bukalapak di www.bukalapak.com lalu jika kalian sudah memiliki akun bukalapak silahkan login tapi jika belum punya maka silahkan mendaftar terlebih dahulu. Untuk tahu cara mendaftar bukalapak silahkan tonton video ini.


Langkah Kedua. Silahkan kalian searching barang yang mau kalian beli, setelah kalian searching maka akan muncul banyak pilihan mengenai barang yang ingin kalian beli. Selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memilih barang yang mau kalian beli dari lapak yang mana dan sedikit masukan sebaiknya kalian cari lapak yang memiliki banyak feedback positif dan untuk mengetahui apakah feedback lapak itu banyak atau tidak biasanya akan muncul dibawah barang yang kalian ingin beli.

Langkah Ketiga.  Setelah kalian menetukan ingin membeli barang dilapak yang mana maka selanjutnya adalah mengirimkan pesan kepada pelapak dan menanyakan apakah stok barang tersedia. Hal ini sangat penting untuk mencegah pembelian kalian ditolak dan uang akan kembali kerekening bukadompet kalian. Jika pesan kalian dibalas lama oleh pelapak maka sebaiknya kalian coba kirimkan pesan yang sama kepada pelapak yang lain dan apabila ada pelapak yang lebih cepat merespon ada baiknya kalian beli kepada pelapak terebut.

Langkah Keempat. Selanjutnya jika pelapak sudah membalas pesan kalian dan mengatakan barang ready atau siap kirim maka langsung klik beli pada barang yang kalian ingin beli lalu isi alamat kalian dan jangan lupa bayar barang yang ingin kalian beli.

Langkah Kelima. Langkah terakhir adalah duduk manis dan tunggu barang kalian sampai dirumah kalian.

Nah itu tadi cara aman belanja online di bukalapak, sedikit catatan jika pesanan kalian ditolak oleh pelapak maka uang kalian akan kembali 100% ke bukadompet kalian. Kalian Tahu buka dompet ? jika tidak gue akan ulas mengenai bukadompet di tulisan gue selanjutnya. 

Budayakan Share ya biar tidak ada lagi yang takut untuk belanja online!!!




0 komentar: