KULIAH + ORGANISASI + KERJA TETAP BERPRESTASI

17.17 Mahriansyah 0 Comments



Mahasiswa adalah sebuah status yang disematkan untuk kita yang beruntung dapat melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Sarjana, Diluar sana banyak sekali kawan – kawan kita yang mereka memiliki keinginan untuk bisa menjadi mahasiswa namun keadaan membuat mereka kurang beruntung dan tidak bisa mewujudkan keinginan, Lantas sebagai seorang Mahasiswa apakah tugas kita hanya kuliah ? 
Tentu jawabannya tidak kawan – kawan!!  

Kesempatan menjadi Mahasiswa hanya terjadi satu kali dalam  hidup kita, tentu kita harus benar – benar memaksimalkan status kita yang banyak kawan – kawan kita inginkan tapi tidak mereka dapatkan. Lalu bagaimana cara memaksimalkan status yang kita miliki sebagai mahasiswa ? 

Jawabannya tentu Kuliah dengan Baik, Aktif di Organisasi Kampus dan Terapkan Ilmu yang kita dapatkan dengan Bekerja!! 

Namun banyak dari kita yang beranggapan kuliah saja sudah berat dan menyita waktu, bagaimana kalau ditambah dengan aktif diorganisasi dan bekerja tentu itu akan sangat melelahkan, adalagi yang beranggapan apabila aktif diorganisasi dan bekerja prestasi mereka dalam kuliah akan menurun karena memang kewajiban utama Mahasiswa adalah Kuliah. Apa benar begitu ? 

Menurut aku itu tidak salah kawan – kawan, namun tentu akan lebih baik dan menjadi nilai tambah jika kita juga aktif diorganisasi sambal bekerja serta tetap berprestasi karena semakin kesini tuntutan jaman mengharuskan kita untuk memiliki skill lebih dibanding hanya teori semata dan attitude kita juga sangat diperlukan untuk bersaing dengan lulusan – lulusan dari negara lain. Lantas bagaimana caranya untuk bisa Kuliah ditambah aktif Organisasi sambal bekerja namun tetap berpestasi ? 

Jawabannya ada pada diri kita sendiri kawan – kawan!! 

Setiap orang memiliki Comfort Zone masing – masing, ada yang mereka sudah nyaman hanya dengan kuliah saja dan ada juga mereka yang nyaman hanya dengan aktif organisasi namun kuliah diabaikan dan lainnya. Kuncinya adalah kita mau bekerja lebih keras dari yang kita lakukan saat ini, karena kesuksesan tidak akan menghampiri orang yang tidak bekerja dengan keras.  

Bayangkan jika kita memiliki skill yang mumpuni karena kita kuliah dan aktif organisasi serta pernah bekerja di dunia professional, Perusahaan mana yang akan menolak kita jika portofolio kita bagus dengan segudang prestasi dan pengalaman ?   

Tentu saja sangat sedikit kemungkinan kita ditolak oleh perusahaan, tapi bagaimana kalau kita hanya sekedar kuliah dan hanya mengetahui teori semata tanpa skill apa – apa, akankah mudah untuk mendapatkan pekerjaan ? Tentu tidak kawan – kawan!! 

Intinya adalah kalau kita mau bekerja lebih keras dari orang lain maka kita juga akan mendapatkan sesuatu yang melebihi pencapaian orang lain itu. Kuliah sekaligus Aktif Organisasi sambil bekerja tentu menyita banyak waktu dan tenaga kita tapi kita juga akan mendapatkan banyak pengalaman yang nanti akan sangat berguna untuk kita menjalani kehidupan didunia yang sebenarnya saat lulus. 

Mungkin itu saja artikel yang aku tulis, bukan bermaksud untuk menggurui namun hanya sekedar sharing pengalaman yang mungkin akan sedikit memberikan pencerahan kepada kawan – kawan sekalian. 

0 komentar: